Ijazah dan Rapor Belum Diteken, Orang Tua Murid SD Inpres 73 Kahu di Bone Kesal

edysuspi, 30 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BONE, - Sangat Memprihatinkan dunia Pendidikan, Dua Puluh Orang murid lulusan  SD Inpres 10/73 Kahu Kelurahan Kahu Kecamatan Bontocani Kab.Bone Tahun 2019 belum menerima Ijazah dan Rapor akibat  tidak ada Kepala Sekolah tanda tangani Ijasah dan Rapor.

Wali, S.Pd penanggung jawab Dapodik (Data Pokok Pendidikan) SD Inpres 10/73 Kahu dengan jumlah muridnya sebanyak 101 orang, jumlah gurunya 6 Orang 3 Orang ASN dan 3 orang tenaga honorer, mendatangi Kabid Ketenagaan Disdik Bone terkait keluhan orang tua murid yang belum terima Ijazah dan Rapornya.

Masih kata Wali, orang tua murid sudah mengajukan protes keras kepada guru tersebut yang dinilainya lambang dalam penyelesaian masalah ini, " menurut Wali diminta secepatnya ditangani pasalnya orang tua murid sudah mau melakukan aksi demo ke Bupati Bone," tutur Wali.

Lanjut Wali, Kepala Sekolah yang dulu atas nama Sudirman,S.Pd dan berakhir tanggal 27 Pebruari 2019, menjabat selama 8 tahun menjadi Kepsek dan dipindah SD Negeri Desa Bellu Kecamatan Salomekko dikampung halamannya sebagai guru biasa.

Ditempat yang sama, Kabid Ketenagaan Disdik Bone Drs A.Rahmat saat ditemui diruang kerjanya mengatakan penanda tanganan ijazah dan rapor akan diserahkan kepada Kadisdik Bone untuk menaganinya, untuk penyelesaiannya sepenuhnya ditangan Kadis Pendidikan dan persoalan ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. (Edy suspi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu