Bekerjasama PKTNT Bone, PIP Makassar Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Nelayan

edysuspi, 20 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BONE - Politeknik Ilmu Pelayaran ( PIP) Makassar bekerjasama PKTNT ( Perkumpulan Kelompok Tani, Nelayan, Tambak ) Kabupaten Bone menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Nelayan selama lima hari dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang yang terdiri dari kelompok nelayan, tambak di Hotel Helios, Senin 20/1 2020.

Diklat Pemberdayaan Masyarakat petani nelayan dan tambak dibuka Bapak Hotman Tua CH.P.,S.SI.T, M.Mar.E sebagai Kep Sub Bagian Administrasi Ketarunaan Alumni PIP Makassar yang dihadiri ketua PKTNT Bone Drs Bagenda Ali Hasan,M.Si beserta beberapa pengurus.

Menurut Hotman Tua, Diklat ini dilaksanakan dengan tujuan dan harapan pemerintah dalam pelaksanaan DPM untuk pelaksanaan proyek strategis nasional program pemerataan ekonomi melalui pendidikan dan pelatihan kepelautan, pelatihan SDM Pelayanan nasional.

Ketua PKTNT Bone Bagenda Ali Hasan didampingi Sekretarisnya Muh Rijal Kasim, S.Pi,M.Si mengatakan  semua peserta Diklat yang lulus akan memperoleh Surat Keterangan telah mengikuti pelatihan, sertifikat pelatihan Dasar keselamatan Kapal Tradisional (BST KLM ),dan Surat Keterangan  Kecakapan Kapal  Tradisional Penangkap Ikan dengan pelayaran maksimal 60 mil ( SKK 60).

Ditempat yang sama Bagenda Ali mengungkapkan Peserta Diklat bertujuan meningkatkan produktifitas nelayan akan mempengaruhi produksi, dan produksi meningkat akan dijamin pasarnya sehingga berubah menjadi pendapatan, bertujuan agar jurang pemisah Antara sikaya dan simiskin akan dekat yaitu dari 0,1 sampai 0,9 menjadi 0,3 s/d 0,5 artinya ada peningkatan simiskin. ( Edy suspi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu